Melonjak! Kasus COVID-19 di Cirebon Bertambah 83 Orang Sehari

ADVERTISEMENT

Melonjak! Kasus COVID-19 di Cirebon Bertambah 83 Orang Sehari

Syahdan Alamsyah, Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 20:08 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)

Kabupaten Sukabumi Nihil Kasus Corona

Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi melaporkan per hari ini nol kasus COVID-19. Mereka juga menyebut ada 21 warga yang sebelumnya terpapar, hari ini dinyatakan sembuh setelah menjalani test swab 20 di antaranya merupakan santri Ponpes Al-Bayan Cibadak.

Kabar itu diungkap Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus. Hanya saja, update hari ini terdapat 21 pasien yang positif Covid-19, tetapi sudah dinyatakan sembuh," kata Eneng, Kamis (19/11/2020)

Ia menjelaskan 21 pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu, 20 pasien diantaranya merupakan santri Ponpes Al-Bayan di Kecamatan Cibadak. Sementara, satu pasien lagi merupakan asal warga Kecamatan Cisolok berjenis kelamin perempuan dan berusia 49 tahun.

"Sementara 20 pasien lainnya, semuanya berjenis kelamin laki-laki dengan usia mulai dari 14 tahun sampai 16 tahun, 20 pasien itu merupakan santri gelombang pertama yang dinyatakan positif COVID-19," ujarnya.

Untuk data penanganan, total pasien terkonfirmasi positif terdapat sebanyak 1092 orang, selesai atau dinyatakan sembuh 754 orang dan isolasi mandiri sebanyak 262 orang dan meninggal dunia 18 orang.

Diketahui sebelumnya, jumlah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Bayan, Cibadak, Sukabumi, yang positif Corona atau COVID-19 bertambah menjadi 253 orang. Upaya cepat dilakukan salah satunay seluruh santri menjalani isolasi dan karantina mandiri di lingkungan ponpes.


(sya/mud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT