Positif COVID-19, Bupati Bogor Jalani Isolasi Mandiri

M. Sholihin - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 14:04 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin (Foto: Sachril/detikcom)
Bogor -

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin positif COVID-19 usai melakukan tes kesehatan di RSUD Cibinong Bogor, Rabu (18/11/2020) pagi. Adik dari mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin ini sempat dinyatakan negatif saat tes swab.

"Empat hari yang lalu swab negatif, tapi saya merasakan kalau sore rasanya demam, tapi nggak panas. Akhirnya saya minta di-swab lagi, dan hasilnya positif," kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui pesan singkat, Rabu (18/11/2020).

Ade Yasin mengaku sempat melakukan observasi di RSUD Cibinong Bogor pagi tadi dengan hasil rontgen paru-paru yang baik. "Barusan baru diobservasi di RSUD, dirontgen dan CT scan. Alhamdulillah kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi," ujarnya.

"Warga Kabupaten Bogor yang saya cintai, di tengah padatnya aktifitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test. Dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif COVID-19," kata Ade menambahkan.

Ade meminta warga Kabupaten Bogor untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. "Saya berpesan kepada semuanya, COVID-19 bisa mengenai siapa saja, tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer/sabun, serta perkuat daya tahan atau imunitas tubuh kita," kata Ade.

(bbn/bbn)