Tergelincir Saat Nyalip, Pemotor Tergilas Bus di Jalur Bandrek Garut

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 19:24 WIB
Pemotor tewas terlindas bus di Jalur Bandrek Garut
Pemotor tewas terlindas bus di Jalur Bandrek Garut (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Diduga licin saat menyalip, seorang pengendara sepeda motor tergilas bus di Jalur Bandrek, Garut. Korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Raya Bandrek-Malangbong tepatnya di Kampung Ciaptik, Desa Nanjung Jaya, Kecamatan Kersamanah, Senin (16/11/2020) siang.

Kanit Laka Lantas Polres Garut Ipda Priyo Sumbodo mengatakan kejadian tersebut bermula saat sebuah sepeda motor Honda Beat nopol D 6589 ZAH yang diketahui ditunggangi pasutri, inisial R dan Y melaju dari arah Bandung menuju Garut.

"Kejadiannya sekira pukul 11.30 WIB tadi, saat kendaraan sepeda motor menikung dan menyalip, tiba-tiba tergelincir," kata Priyo saat dikonfirmasi detikcom, Senin petang.

Priyo mengatakan, kedua korban bersama sepeda motor masuk ke jalur berlawanan. Mereka akhirnya terlindas bus Merdeka nopol H 1512 DC yang melaju dari arah berlawanan.

"Pengendara sepeda motor meninggal dunia. Penumpang mengalami luka berat," katanya.

Sang suami R, meregang nyawa di lokasi kejadian. Sementara Y yang berhasil selamat kemudian langsung dievakuasi petugas yang tiba di lokasi ke Puskesmas.

Akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan rusak. Dari sebuah foto dokumentasi saat petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terlihat motor yang dikemudikan korban ringsek.

Sopir bus bernama Ahmad, kini dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

"Untuk barang bukti baik kendaraan roda empat dan roda dua telah kita amankan ke Polres Garut beserta saksi kejadian," tutup Priyo.

(mud/mud)