Pohon Tumbang Timpa Pemotor di Bandung, 2 Orang Tewas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 09:29 WIB
Pohon tumbang tewaskan pemotor di Bandung
Pohon tumbang tewaskan pemotor di Bandung (Foto: Istimewa)
Bandung -

Pohon tumbang menimpa pengendara motor di Bandung. Dua orang dikabarkan meninggal dunia atas kejadian tersebut.

Insiden pohon tumbang itu terjadi pada Sabtu (14/11/2020) malam sekitar pukul 21.37 WIB. Pohon tersebut tumbang hingga menimpa pengendara motor yang melintas di Jalan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

"Dua orang Meninggal Dunia, menurut pernyataan kepolisian," ujar Kasi Rescue Dinas Kebakaran Kota Bandung Yogi Mamesa saat dihubungi, Minggu (15/11/2020).

Yogi menuturkan berdasarkan keterangan saksi di lokasi, kondisi cuaca saat itu cerah. Bahkan tidak ada angin dan hujan. Namun pohon jenis petai Cina itu tiba-tiba tumbang dan menimpa pengendara.

"Tidak ada angin dan hujan tiba-tiba sekitar pukul 21.00 WIB pohon tumbang dan langsung menimpa pengendara roda dua yang tengah melintas yang di tumpangi oleh dua orang. Diduga penyebabnya pohon keropos," tuturnya.

Usai kejadian tersebut, petugas langsung mengevakuasi korban. Tim rescue Diskar Bandung pun melakukan evakuasi memindahkan pohon yang tumbang tersebut.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih mengatakan dua korban yang meninggal yakni Endang Taufik H (24) dan Ian Kristianti (20). Endang meninggal dunia di lokasi sedangkan Ian meninggal usai mendapat penanganan medis.

"Untuk korban yang mengalami luka berat Ian Kristianti setelah dilakulan tindakan medis di rumah sakit Boromeus selama kurang lebih 45 menit, korban tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 22.05 WIB," kata Rahayu.

Tonton juga 'Sejumlah Pohon di Jakarta Tumbang Diterjang Hujan Angin':

[Gambas:Video 20detik]

(dir/mud)