Suara Bobotoh

Cerita Bobotoh Kuningan Wujudkan Mimpinya Buka Toko Merchandise Resmi

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 15:08 WIB
Cerita Bobotoh di Kuningan wujudkan mimpinya bikin toko merchandise resmi Persib
Cerita Bobotoh di Kuningan wujudkan mimpinya bikin toko merchandise resmi Persib (Foto: Bima Bagaskara)
Kuningan -

Persib Bandung, klub sepakbola peserta Liga 1 ini merupakan klub kebanggaan warga Jawa Barat. Hal itulah yang membuat Persib Bandung memiliki banyak sekali suporter fanatik yang menamakan dirinya Bobotoh.

Loyalitas Bobotoh kepada Persib Bandung sudah tidak diragukan lagi. Bahkan tidak sedikit Bobotoh yang turut memberikan kontribusi kepada Persib Bandung agar klub kesayangannya itu terus berprestasi dan berkembang lebih besar.

Seperti yang dilakukan Yayan Sopyan (40) warga Kelurahan Ancaran, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Sejak kecil Yayan sudah menjadi seorang Bobotoh yang amat mencintai Persib Bandung.

Saat ditemui detikcom Kamis (12/11/2020), Yayan mengatakan mulai menyukai Persib Bandung sejak duduk di bangku sekolah dasar. Beberapa legenda Persib Bandung seperti Ajat Sudrajat, Yusuf Bachtiar dan Djajang Nurdjaman menjadi pemain favorit Yayan.

Yayan juga mengaku ada satu pertandingan Persib Bandung yang sangat berkesan dan terus Ia ingat yakni saat Persib Bandung bertanding melawan Perseman Manokwari.

"Awal suka Persib itu karena sejak kecil memang suka sepakbola. Terus Persib ini klub kebanggaan warga Jawa Barat dan saya sendiri orang asli Jawa Barat. Tapi betul-betul suka Persib saat liat Persib juara lawan Perseman Manokwari," kata Yayan.

Kala itu Persib Bandung berhasil menjuarai Divisi Utama Liga Perserikatan setelah di partai final mengalahkan Perseman Manokwari dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Djajang Nurdjaman.

Kecintaannya kepada Persib semakin menjadi ketika Yayan menempuh pendidikan SMP, SMA dan berkuliah di Bandung. Menyaksikan pertandingan Persib di stadion sudah menjadi hobi Yayan.

Karena kecintaannya terhadap Persib Bandung, Yayan bertekad untuk memberikan kontribusi dengan bercita-cita memiliki toko yang menjual merchandise resmi Persib Bandung.

Selanjutnya
Halaman
1 2