Janin Diduga Korban Aborsi Dibuang di Tengah Jalanan Kota Bogor

M. Sholihin - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 18:17 WIB
Mayat Bayi Dibuang di Bogor
Mayat bayi dalam kardus. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Janin perempuan ditemukan dalam kardus di Jalan Prakarya, Kota Bogor, Rabu (11/11/2020). Janin ini diduga hasil aborsi dan sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar mengatakan janin tersebut pertama kali ditemukan pada pukul 14.00 WIB. Awalnya, Johan, sekuriti perumahan di sekitar lokasi, mendapat informasi dari anak-anak yang tengah bermain.

Janin berada di dalam kardus mi rebus dan dibungkus plastik warna hitam. "Karena curiga ada bau dari kardus itu, kemudian kardus dibuka. Di situ kemudian dilihat ada mayat bayi dan dilaporkan ke warga, sekuriti perumahan dan ke pihak kepolisian," kata Rachmat.

Rahmat menyebut polisi yang datang melakukan olah TKP kemudian mendapat informasi bahwa kardus itu sudah ada sejak tiga hari lalu. "Dari keterangan saksi-sakai di lokasi, diketahui kalau kardus itu sebenarnya sudah ditemukan sejak Senin. Awalnya kardus itu berada di tengah jalan, kemudian dipindahkan ke pinggir jalan. Tapi saat itu, saksi tidak curiga apa-apa dan meninggalkan lokasi," ujar Rachmat.

Pihak menduga janin itu hasil aborsi dan sengaja dibuang. "Diduga diperkirakan dikeluarkan paksa oleh pelaku, aborsi ya. Bukan keluar karena prematur, bukan keluar normal," tutur Rachmat.

Saat ini, lanjut dia, polisi masih melakukan penyelidikan dan menelusuri pelaku aborsi dan pembuang janin yang diduga hasil hubungan gelap tersebut. "Tindakan kepolisian masih mencari data, saksi, mengumpulkan semua keterangan, untuk mencari pelaku baik ibunya, maupun orang-orang yang terlibat dalam kejadian ini," kata Rachmat.

(bbn/bbn)