Truk Pengangkut Batu Terguling di Tol Cipularang, Lalin Macet Panjang

Dian Firmansyah - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 18:44 WIB
Truk terguling di Tol Cipularang, Purwakarta.
Foto: Truk terguling di Tol Cipularang, Purwakarta (Dian Firmansyah/detikcom).
Bandung -

Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol Cipularang tepatnya di kilometer 72, sekitar Desa Cigelam, Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. Truk pengangkut batu split terguling hingga menutup lajur lambat dan bahu jalan hingga menyebabkan kemacetan.

Kemacetan panjang terjadi di sekitar lokasi kejadian sejak pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 18.00 WIB kemacetan masih terjadi.

Menurut Petugas Layanan Jalan Tol Cipularang, Dede Sunarya kecelakaan ini diduga akibat ban truk pecah hingga terguling.

"Lagi jalan dari arah Bandung menuju Jakarta tiba-tiba pecah ban terus oleng langsung terbalik," ujar Dede disela-sela aktivitas mengatur lalu lintas di lokasi kejadian, Senin (09/11/2020).

Dalam kecelakaan ini, sopir truk hanya mengalami luka-luka. Sopir tersebut sudah dievakuasi petugas ke rumah sakit terdekat.

Pantauan detikcom, kondisi mobil alami pecah kaca, namun barang muatan batu split tumpah ke badan jalan dan sebagian masih berada di dalam truk.

"Korban nihil, sopir luka-luka aja perawatan medis," terangnya.

Antrean kendaraan masih mengular panjang, petugas masih mengatur lalu lintas di lajur cepat. Petugas masih melakukan evakuasi bangkai dengan terlebih dahulu memindahkan muatan truk.

(mso/mso)