Penjaga Toko yang Tendang Balita di Bandung Diperiksa Polisi

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 15:46 WIB
Kabupaten Bandung -

Polisi memeriksa penjaga toko yang menendang anak balita perempuan. Aksi pria dewasa tersebut terekam kamera CCTV. Videonya viral di media sosial.

Lelaki itu dimintai keterangan oleh petugas untuk menjelaskan kejadian tersebut. Ia didampingi oleh pihak pengurus warga setempat. Hadir pula orang tua dari balita tersebut.

Usai pemeriksaan di Mapolsek Cileunyi, Sabtu (7/11/2020), pukul 13.00 WIB, pria bertopi itu keluar dari Mapolsek Cileunyi. "Perlu saya sampaikan setelah kemarin kita dapat informasi melalui media sosial, di samping kita juga menelusuri, ada dukungan Polresta Bandung melalui Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak)," ujar Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi.

Video tersebut menyita perhatian publik. Pria bernama Faris Rahman (27) terekam jelas menendang seorang anak berusia empat tahun hingga terjungkal di dalam toko yang berlokasi di Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Kemudian kita cari informasi melalui RT dan RW. Kita dapat informasi terkait kejadian itu, memang kejadian itu terjadi pada 23 Oktober, sekitar jam sepuluh malam. Kemudian setelah itu, melalui RT dan RW dan keluarganya, kita undang. Bagaimana kronologi dan tindak lanjutnya," kata Sururi.

Rekaman video itu beredar di dunia maya. Banyak warganet yang mengecam perbuatan pria tersebut.

(bbn/bbn)