Penjelasan Polda Banten soal Badru Diamankan Gegara Ibu Hamil Ditandu

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 13:15 WIB
Ibu Hamil di Lebak Ditandu
Unggahan Badru yang memperlihatkan warga menandu ibu hamil lantaran jalan rusak di Lebak Banten ini dipersoalkan. (Foto: tangkapan layar Facebook).
Lebak -

Polda Banten memberikan penjelasan soal pria asal Lebak bernama Badrudin alias Badru yang sempat dibawa dan menginap dua hari di markas polisi gegara unggahan ibu hamil ditandu lantaran jalan rusak. Pria tersebut dibawa ke kantor polisi untuk menyelesaikan masalah akibat unggahannya atas inisiatif kepala desa dan warga.

"Bukan diamankan untuk ditahan, namun Kapolsek Panggarangan menerima pengunggah video tersebut atas inisiatif dari kepala desa Barunai M Hasan beserta perangkat desa, ketua RT, karang taruna, tokoh masyarakat dan ketua pemuda untuk melakukan pemecahan masalah atau problem solving. Sehingga tidak mengakibatkan keresahan di masyarakat dan mengganggu kamtibmas," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Jumat (6/11/2020).

Ia menjelaskan, karena posting-an itu banyak yang komentar dan menyudutkan kepala desa sehingga masyarakat yang pro dan kontra memanas. Sehingga, kata dia, timbul kegaduhan di kampung itu.

"Menurut keterangan Kades Barunai M. Hasan, masalah ibu yang hamil itu nggak menyangkut apa-apa. Tetapi, 96 komentar dalam posting-an itu menjelekkan kepada pemerintah setempat, dari pada terjadi kejadian yang lain sebagai kepala desa membawa ke kantor polsek untuk dilakukan musyawarah dan menyelesaikan masalah tersebut," ujar Edy.

Selanjutnya
Halaman
1 2