Bocah Purwakarta Tewas Mengenaskan Tertimpa Gapura Ambruk

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 14:36 WIB
Kecelakaan kerja hingga menelan korban jiwa terjadi di proyek pembangunan drainase di wilayah Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta, Jawa Barat. Asep Aprian bocah (13) tewas tertimpa puing bangunan gapura yang berada di samping proyek tersebut.
Gapura ambruk ini menewaskan seorang bocah lelaki di Purwakarta. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Bocah lelaki, Asep Aprian (13), tewas mengenaskan akibat tertimpa gapura ambruk yang berada di area proyek pembangunan drainase. Insiden tersebut berlangsung di Kelurahan Munjul Jaya, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/11/2020), sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Dayat, cucunya tersebut kehilangan nyawa setelah kepala tertimpa reruntuhan gapura. Ia sudah berkali-kali mengingatkan Asep untuk menjauh dari lokasi proyek tersebut.

"Awalnya (kejadian) enggak tahu persis. Cuma abah ada di situ, tahu-tahu ada suara gemuruh dan roboh tiang gapura. Begitu dilihat, cucu abah yang kena ketiban gapura. Sudah beberapa kali dilarang, tapi maklum namanya anak-anak, balik lagi, balik lagi," ujar Dayat.

Ia menjelaskan robohnya gapura yang menimpa sang cucu itu diduga karena labilnya tanah di proyek saluran drainase. Asep mengalami luka parah di bagian kepala.

Bocah lelaki itu tewas di tempat kejadian. Jenazahnya dibawa ke RSUD Bayu Asih.

Aparat sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna proses penyelidikan lebih lanjut. Polisi meminta keterangan sejumlah pihak di antaranya Dinas Cipta Karya, pemborong dan pekerja, termasuk Dayat yang membawa cucunya itu. Kasus ditangani Satreskrim Polres Purwakarta.

(bbn/bbn)