Posting Ibu Hamil Ditandu Via Medsos, Pria Lebak Diamankan di Markas Polisi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 12:00 WIB
Ibu Hamil di Lebak Ditandu
Akun Facebook-nya Badry Aldiansah mem-posting ibu hamil ditandu menggunakan bambu dan sarung serta ditutup plastik di Lebak, Banten. (Foto: tangkapan layar Facebook)
Lebak -

Seorang pria asal Kabupaten Lebak, Banten, diamankan di markas polisi akibat postingan-nya via media sosial (medsos). Pria ini diketahui mengunggah soal adanya ibu hamil ditandu menggunakan bambu dan sarung serta ditutup plastik di akun Facebook-nya Badry Aldiansah.

Kapolsek Panggarangan AKP Rohidi membantah bahwa pria tersebut ditangkap dan ditahan. Menurutnya, lelaki asal Desa Barunai, Kecamatan Cihara, itu diamankan untuk menghindari adanya amukan warga atas apa yang ia unggah di media sosial.

"Kata siapa ditahan, enggak ditahan. Enggak sembarangan boleh menahan orang. Itu menghindari takut digebukin, dipukulin orang. Itu diantarkan kepala desa. Namanya desa ada pro dan kontra. Jadi takut ribut, diantarkan, diamankan di sini," kata Rohidi saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (4/11/2020).

Pria itu, katanya, diantarkan oleh kepala desa ke Mapolsek Panggarangan karena khawatir adanya perkelahian antarpemuda. Pria itu diantar pada Selasa (3/11) malam dan rencananya siang ini dijemput oleh keluarga dan kepala desa.

"Siang ini dijemput sama keluarganya, jadi diantar jaro (kades) ke kantor polsek," ujarnya.

Rohidi menambahkan pria itu juga dianggap tidak cocok dengan kepala desa saat ini. Akhirnya, ia mem-posting di media sosial. Tapi, polisi tidak ikut campur atas masalah di desa itu.

"Saya enggak ikut campur masalah kepala desa mah. Siang ini mau dijemput sama keluarga sama jaro, biar kapok aja biar nggak liar main Facebook saja itu," ucap Rohidi.

(bri/bbn)