Sopir Truk Penabrak Mobil PJR di Tol Tangerang-Merak Ditangkap

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 17:01 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
(Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah)
Tangerang -

Polisi mengamankan sopir truk yang menabrak mobil Patroli Jalan Raya (PJR) di Km 65 Tol Tangerang-Merak pada Minggu (1/11) kemarin. Pelaku inisial ES (35) sebelumnya melarikan diri usai tabrakan yang mengakibatkan 6 orang terluka tersebut.

"Alhamdulilah, sudah kita amankan tadi pukul 1.30 WIB, ia diantar pemilik truk di mana sebelumnya kita sampaikan sopirnya agar menyerahkan diri," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/11/2020).

Pelaku saat ini katanya masih dimintai keterangan. Polisi juga sudah melakukan olah kejadian perkara.

Ia melanjutkan, dari keterangannya ia mengaku bahwa sedang mengantuk saat mengendarai truk. Sopir juga sempat tertidur di bahu jalan dan diperingati oleh petugas tol.

"Jadi si sopir ini dalam keadaan ngantuk berat. Sebelum kejadian dia tidur di bahu jalan dibangunkan patrol dan diminta melanjutkan perjalanan, lebih kurang satu kilometer terjadi kejadian tabrakan," ujarnya.

Ia melanjutkan, saat terjadi kecelakaan, mobil patrol PJR, mobil derek dan kendaraan Ertiga sedang dievakuasi di bahu jalan akibat kecelakaan. Namun, begitu akan diderek, tiba-tiba mereka ditabrak dari arah belakang.

Akibat kecelakaan tersebut, ada 6 orang jadi korban. Dua orang yaitu M Nasan (56) dan Subhan (51) mengalami luka berat dan saat ini dirawat di RS Sari Asih, Serang. Sementara 4 orang lain termasuk dua anggota PJR mengalami luka ringan.

"Luka berat ada dua, petugas polisi luka ringan saja," pungkasnya.

(bri/mud)