Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Penjaga Vila di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 15:39 WIB
Pohon tumbang timpa mobil di puncak cianjur
Foto: istimewa
Cianjur -

Satu unit mobil dan seorang penjaga vila tertimpa pohon tumbang di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). Korban mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, insiden pohon tumbang itu terjadi di salah satu vila di Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, sekitar pukul 10.00 WIB.

Awalnya penjaga vila itu tengah tengah mengelap mobil sedan berwarna biru yang basah akibat hujan yang mengguyur beberapa saat sebelumnya.

Tiba-tiba pohon besar di dekatnya tumbang dan menimpa mobil serta penjaga vila tersebut.

"Iya tadi pagi terjadi pohon tumbang, satu mobil dan seorang penjaga vila tertimpa. Tapi tidak ada korban jiwa. Petugas vila mengalami luka ringan dan mobil rusak," ujar Kepala Desa Ciloto Marwan, Sabtu (31/10/2020).

Dia mengatakan pohon besar dengan diameter 1,5 meter dan tinggi 15 meter yang sudah berusia puluhan tahun itu sudah lapuk. Kondisi tanah yang labil dan tak kuat menopang membuat tersebut tumbang.

"Jika pohon tersebut milik pengelola vila pasti sudah ditebang sejak dulu karena sudah tua. Tapi kalau milik pemerintah enggak bisa berbuat banyak," katanya.

Pihaknya berharap, agar pemerintah bisa secepatnya melakukan penanganan terhadap pohon-pohon yang rawan tumbang, terlebih di jalur utama agar kejadian serupa tak terulang lagi.

"Saya berharap segera ada penanganan pohon yang tumbang itu, termasuk menangani juga pohon yang rawan tumbang, apalagi kondisi saat ini sering terjadi hujan dan angin kencang," ungkapnya.

Simak juga video '3 Pohon Depan TMP Bogor Tumbang, Timpa Lapak-Pedagang Buah Nangka':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)