Sebanyak 266 Pelamar Lolos CPNS di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 14:47 WIB
Pelantikan CPNS Ciamis tahun lalu di Kantor BPKSDM Ciamis.
Foto: Pelantikan CPNS Ciamis tahun lalu di Kantor BPKSDM Ciamis (Istimewa).
Ciamis -

Sebanyak 266 orang lolos menjadi CPNS Ciamis dari kuota 277 orang. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis telah mengumumkannya melalui website Pemkab Ciamis pada Jumat (30/10/2020) pukul 10.00 WIB.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Pegawai BKPSDM Ciamis Ihsan Rasyad mewanti-wanti bagi para CPNS yang lolos untuk tidak tergiur apabila ada penawaran untuk penempatan lokasi kerja.

"Hati-hati jangan tergiur apabila ada yang menawarkan bisa memindahkan penempatan kerja. Bisa saja penipuan. Itu sudah dikunci dari pemerintah pusat, sudah sesuai dengan formasi dari awal pendaftaran," ujar Ihsan kepada detikcom, Jumat (30/10/2020).

Ihsan mengatakan total kuota CPNS Ciamis sebanyak 277 orang, namun yang lolos ada 266 orang dari total jumlah pendaftar sekitar 2.698 orang. Sedangkan sisanya 11 kuota kosong atau tidak ada pelamar dari awal.

"Yang lolos ini telah melalui beberapa tahapan, dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB). Seharusnya selesai bulan Juni tapi karena pandemi prosesnya dilanjutkan di bulan September-Oktober," kata Ihsan.

Setelah pengumuman ini, para CPNS yang lolos tinggal melakukan pemberkasan yang rencananya pada 13 November 2020 mendatang.

Untuk para CPNS yang lolos harap dipersiapkan beberapa berkas mulai dari SKCK, Surat lamaran dengan tulisan tangan, pas Poto, KTP, Ijazah, Transkrip Nilai, pernyataan siap ditempatkan dimana saja dan lainnya.

"Kami harapkan para CPNS yang lolos memberikan keterangan yang benar, kalau misalkan ijazahnya palsu maka akan langsung digugurkan. Ikuti saja aturan Juklak dan Juknisnya," ucapnya.

Rencana pengangkatan CPNS setelah selesai pemberkasan akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.

"Selamat kepada para CPNS yang lolos, harus bersyukur karena ini berkat kerja keras dari masing-masing," pungkasnya.

(mso/mso)