Bupati Kuningan Wanti-wanti Pengelola Objek Wisata soal Prokes

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 14:00 WIB
Bupati Kuningan wanti-wanti pengelola objek wisata soal prokes
Bupati Kuningan Acep Purnama (Foto: Bima Bagaskara)
Kuningan -

Bupati Kuningan Acep Purnama mempersilahkan masyarakat baik itu lokal maupun dari luar daerah untuk berlibur di objek-objek wisata yang ada di wilayahnya.

Namun dengan tegas Ia meminta pengunjung yang datang berlibur untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu Acep juga meminta semua pengelola objek wisata untuk mengikuti aturan pembatasan jumlah pengunjung.

"Kami mempersilahkan masyarakat menikmati liburan ini namun tetap penekanannya penerapan protokol kesehatan. Kepada pengelola wisata tolong terapkan kapasitas 50 persen dari biasanya," tegas Acep saat diwawancarai detikcom Jumat (30/10/2020).

Nantinya kata Acep Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan akan turun langsung ke tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

Bahkan Ia tidak segan untuk menutup akses masuk lokasi wisata jika wisatawan yang datang jumlahnya membludak. "Satgas akan memonitoring langsung bila perlu kalau pengunjung sudah padat akan kami tutup akses masuknya untuk sementara waktu," tegasnya.

Selain itu, Acep juga bicara kemungkinan dilakukanya one way di jalur-jalur utama yang rawan terjadi kemacetan. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Polres Kuningan terkait rencana one way itu.

"Sudah kordinasi dengan Polres dan Dishub pada saat seperti ini harus diberlakukan satu jalur di titik keramaian karena sudah banyak jalur alternatif yang bisa dipakai," pungkasnya.

(mud/mud)