Warga Garut Digegerkan Penemuan Bayi di Pos Polisi

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 20:47 WIB
Penemuan bayi di Garut.
Foto: Penemuan bayi di Garut (Istimewa).
Garut -

Warga Garut digegerkan dengan penemuan bayi terbalut handuk biru. Bayi malang tersebut ditemukan di belakang pos polisi.

Bayi tersebut ditemukan sejumlah warga di belakang pos gatur polisi yang terletak di kawasan Tutugan Leles, tepatnya, Jalan Raya Leles-Garut, Kampung Tutugan, Kecamatan Leles, Rabu (28/10/2020).

"Ada laporan dari masyarakat yang menemukan bayi di belakang pos polisi dalam keadaan hidup," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat saat dikonfirmasi detikcom, Rabu malam.

Saat ditemukan bayi tersebut terbalut handuk berwarna biru dalam keadaan hidup. Warga setempat yang berbondong-bondong datang ke lokasi langsung melapor ke petugas.

Petugas dari Polsek Leles yang tiba di lokasi langsung mengamankan bayi malang itu dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Anggota Polsek kemudian mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Leles," katanya.

Penemuan bayi di belakang pos polisi tersebut menggegerkan masyarakat Garut. Gambar-gambar penemuan bayi tersebar di media sosial.

Dalam salah satu foto dokumentasi polisi saat mengevakuasi bayi yang dilihat detikcom, Rabu malam, terlihat masih ada ceceran darah di sekitaran lokasi.

Muslih menambahkan, setelah mendapat perawatan intensif di Puskesmas Leles dan dinyatakan sehat, bayi tersebut kemudian dievakuasi ke kantor Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut.

"Untuk bayi sekarang dititip di P2TP2A. Sementara kasusnya ditangani Polsek Leles," tutup Muslih.

(mso/mso)