Ini 4 Rekomendasi Kegiatan Saat Long Weekend di Rumah Aja

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 09:14 WIB
Ilustrasi berkebun di rumah
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/doidam10)
Bandung -

Memasuki hari pertama long weekend cuti bersama Oktober 2020, siapa yang memilih untuk diam di rumah saja? Beberapa orang mungkin akan memilih diam di rumah karena masih khawatir akan penularan virus Corona. Apalagi yang di daerahnya masih dinyatakan sebagai zona merah, untuk liburan di luar rumah sebaiknya dipertimbangkan kembali.

Agar tidak suntuk menjalani masa long weekend di rumah, dihimpun detikcom, Rabu (28/10/2020) inilah 4 aktivitas seru yang bisa dilakukan di rumah.

Mendekor Ulang Rumah

Budaya kerja di rumah (WFH) saat pandemi menjadi tren di kalangan pekerja. Supaya tidak bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja, waktu libur panjang jadi waktu yang pas untuk menata dan mendekor ulang rumah agar suasanya baru dan nyaman untuk bekerja sekaligus bersantai.

Tak hanya menyenangkan, dengan hadirnya dekorasi dan suasana baru, atmosfer rumah menjadi lebih menyegarkan dan aktivitas long weekend di rumah jadi lebih seru.

Waktunya Salurkan Hobi Baru

Long weekend jadi waktu yang tepat untuk salurkan hobi baru, tentunya hobi yang bisa dilakukan di rumah seperti berkebun dengan menanam tanaman hias atau sayur-sayuran untuk yang gemar memasak. Selain berkebun, ada banyak pilihan hobi baru yang menarik dan tak kalah seru salah satunya budidaya ikan yang saat ini sedang digandrungi di kalangan masyarakat.

Nonton Film atau Series Maraton

Rekomendasi kegiatan ini terhitung yang paling mudah tanpa perlu keluar rumah. Saat libur akhir pekan pun, kegiatan ini menjadi kegiatan favorit untuk menyegarkan pikiran. Apalagi saat ini sudah banyak produksi film yang beradaptasi secara online termasuk bioskop online salah satunya.

Quality Time Bersama Keluarga

Pandemi COVID-19 tentu membatasi setiap ruang gerak antar individu. Long weekend ini menjadi salah satu momen untuk menikmati waktu bersama keluarga di rumah. Mulai dari makan bersama hingga olahraga bersama keluarga bisa dilakukan di rumah. Selain mendekatkan hubungan antar keluarga, tentu juga megurangi resiko terpapat COVID-19.

(mud/mud)