Aksi Perampok Berpisau di Bogor Digagalkan Pegawai Minimarket

M Solihin - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 13:40 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Foto: andi saputra)
Bogor -

Indah Lusiana, seorang pegawai minimarket berhasil menggagalkan aksi perampokan yang terjadi di tempatnya bekerja. Ia berhasil melarikan diri saat ditodong pisau oleh pelaku yang hendak merampas uang hasil penjualan.

Aksi perampokan tersebut terjadi di Minimarket Prima Jalan Raya Cilebut-Bojonggede, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Aksi nekad Indah membuat pelaku tertangkap. Namun ia mengalami luka di tangannya karena terkena sabetan pisau pelaku.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Selasa (26/10/2020) malam. Saat itu, Indah yang bertugas sebagai kasir tengah bekerja. Kindisi saat itu memang sepi pembeli. Pada saat yang sama, datang pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli dan menanyakan produk yang akan dibelinya.

"Korban yang luka itu namanya Indah Lusiana, dia pegawai sini. Dia lagi jaga sendirian, si pelaku pura-pura jadi pembeli. Pelaku ini nanyain produk, dia tunjukin foto di HP ke korban. Nah pas korban mendekat, pelaku langsung keluarin pisau," cerita Maulana (29), salahsatu pegawai minimarket Prima ditemui Selasa (27/10/2020).

"Korban langsung ditodong pakai pisau, disuruh jongkok, terus si pelaku bilang 'serahin semuanya," tambahnya mengutip cerita Indah.

Ketika dalam kondisi jongkok dan di bawah ancaman todongan pisau, korban Indah kemudian memanfaatkan kondisi pelaku yang lengah dan mendorong tubuhnya hingga teraungkur.

"Nah pas jongkok itu korban lihat pelaku lengah, terus didorong itu pelaku, si korban lari keluar sambil teriak," kata Maulana.

Namun, upaya nekat Indah untuk menyelamatkan diri malah membuatnya terluka di bagian tangan akibat terkena pisau milik pelaku.

"Tangan korban luka kena pisau, kena 10 jahitan. Kena pisau pas ngedorong pelaku mungkin, karena pas ditodong kan itu," imbuh Maulana.

Warga yang mendengar teriakan Indah langsung berusaha menolong. Pelaku akhirnya tertangkap setelah sempat mencoba kabur dengan motor.

"Pelaku kena ketangkep sama warga, sempat dipukulin sama warga juga. Terus ada yang hubungin polisi, pelaku langsung dibawa. Kondisinya babak belur," kata Hendrik, warga sekitar yang ditemui di lokasi.

(mud/mud)