Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Kebun Bambu Garut

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 07:28 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi (dok detikcom)
Garut -

Warga Cilawu, Garut digegerkan penemuan mayat tanpa identitas tergantung di pohon bambu. Jasad tersebut ditemukan dalam kondisi telah mengalami pembusukan.

Warga Cilawu menemukan mayat itu di sebuah lahan kebun bambu di kawasan Desa Pasanggrahan, tepatnya di dekat SMAN 8 Garut, Senin (26/10) sore kemarin.

Jasad tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan warga setempat. Mayat ditemukan sudah membusuk dalam kondisi leher terikat tali tambang di pohon bambu.

Kasat Reskrim Polres Garut AKP M. Devi Farsawan membenarkan hal tersebut. "Korban atas nama sdr. Undang. Ditemukan MD (meninggal dunia) tergantung di pohon bambu dengan posisi duduk," kata Devi saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (27/10/2020) pagi.

Polisi yang menerima laporan kemudian menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas juga kemudian mengevakuasi jasad tersebut.

Devi menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, tidak ditemukan adanya unsur pembunuhan. Korban diduga melakukan aksi bunuh diri.

"Sejauh ini bunuh diri. Keluarga korban menolak autopsi," ungkap Devi.

Jasad tersebut kemudian dievakuasi petugas dan masyarakat setempat. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban.

(mso/mso)