Dua Klaster Pesantren di Tangerang Lepas Masa Isolasi Mandiri

Bahtiar Rifa - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 20:43 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Tangerang -

Dua klaster pesantren yang menyebabkan 78 santri positif Corona di Kabupaten Tangerang telah lepas masa isolasi mandiri. Gugus tugas sudah memperbolehkan santrinya untuk beraktivitas melakukan kegiatan di lingkungan pesantren.

Jubir Gugus Tugas Hendra Tarmizi menjelaskan, pesantren modern di Cisoka telah habis masa isolasi ke 18 santrinya pada Minggu (25/10) kemarin. Kebanyakan di pesantren ini santri adalah orang tanpa gejala dan melakukan isolasi mandiri.

"Minggu selesai, klaster pesantren sudah selesai isolasi yang di Cisoka," kata Hendra saat berbincang dengan detikcom, Senin (26/10/2020).

Pengurus pesantren katanya sudah berkomunikasi dengan gugus tugas. Tes swab untuk tracing juga katanya sudah dilakukan pada santri.

Klaster pesantren kedua di Sukamulya yang menjangkit ke 60 santri lanjutnya juga akan selesai pada Rabu (28/10) lusa. Setelah selesai isolasi, mereka juga dibolehkan untuk aktivitas kembali.

"Setelah itu boleh santri beraktivitas lagi," ujarnya.

Kebanyakan klaster pesantren menurutnya adalah orang tanpa gejala. Sejauh ini, baru di dua pesantren tersebut di Tangerang yang santrinya positif dan Pemkab berharap tidak ada klaster muncul kembali di lingkungan pesantren.

(bri/mud)