Saluran Air Tersumbat, Banjir di Griya Cimanggu Bogor Belum Surut

M. Sholihin - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 10:45 WIB
Banjir di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kota Bogor hingga kini belum surut. Banjir yang menggenangi rumah warga sejak Sabtu (24/10/2020) malam itu nampak makin meluas.
Banjir di perumahan Griya Ciamanggu Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Banjir di Perumahan Griya Cimanggu Indah, Kota Bogor, hingga kini belum surut. Banjir yang menggenangi rumah warga sejak Sabtu (24/10) malam itu makin meluas.

Pantauan detikcom, Senin (26/10/2020), pukul 09.30 WIB, banjir masih menggenangi rumah warga di perumahan Griya Cimanggu Indah Kota Bogor. Tinggi genangan air cenderung tidak berubah, masih setinggi sekitar satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa bahkan meluas ke titik lain yang sehari sebelumnya belum tersentuh air.

Jalan utama perumahan yang sebelumnya masih normal, kini sudah digenangi air setinggi sekitar 20 sentimeter. Rumah-rumah warga yang sebelumnya tidak tersentuh genangan air, mulai terendam sejak semalam.

"Kemarin air belum sampai ke rumah saya, jaraknya masih 3 rumah sebelum rumah saya. Terus kemarin sore mulai naik, sekarang sudah sampai pintu rumah," kata Lalan, warga Perumahan Griya Cimanggu Indah.

"Saya berharap permasalahannya segera teratasi, dan banjir surut. Saya tinggal sudah 7 tahun disini, tapi baru kali ini banjir sampai seperti ini," dia menambahkan.

Sementara itu, petugas masih berupaya memperbaiki lubang saluran air yang tertutup longsoran. Lubang yang tersumbat ini menjadi biang kerok terjadinya banjir dan tidak juga surut hingga hari ini. Dua unit alat berat dikerahkan ke titik lubang yang tersumbat untuk menggali dan mengeruk material longsoran.

(bbn/bbn)