Kebakaran Pabrik Kimia di Serang, 1 Orang Tewas

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 20:05 WIB
Pabrik kimia di Serang terbakar, 5 unit damkar diterjunkan
Kebakaran pabrik kimia di Serang. (Foto: Istimewa)
Kabupaten Serang -

Dua orang dilaporkan menjadi korban saat terjadi kebakaran di pabrik kimia PT Tunas Ideakreasi Kimia di Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Salah satunya tewas.

"Ada dua orang korban. Satu meninggal dan satu dirawat di puskesmas," kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan di lokasi, Jumat (23/10/2020).

Kedua korban merupakan karyawan pabrik. Masing-masing adalah Devi Maryadi yang meninggal dan Imam Fauzi yang saat ini masih dirawat.

Tim pemadam kebakaran dari BPBD katanya masih melakukan pemadaman dan pendinginan dari sumber api. Karena ada bahan kimia yang menurutnya sangat berbahaya.

Pabrik ini lanjutnya memproduksi kimia salah satunya bahannya digunakan untuk bahan baku cat. Belum bisa disimpulkan apa penyebab pabrik tersebut mengalami kebakaran.

"Sampai saat ini belum bisa disimpulkan penyebab kebakaran. Ini bahan kimia sangat berbahaya. Sampai api selesai nanti olah TKP," ujarnya.

Kebakaran terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Lima mobil pemadan kebakaran diterjubkan ke pabrik yang berada di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung tersebut.

(bri/bbn)