Kisah Janda Tua di Bandung Hidup Bersama 90 Kucing Liar

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 10:33 WIB
Kisah janda tua di Bandung yang hidup bersama 90 kucing liar
Kisah janda tua di Bandung yang hidup bersama 90 kucing liar (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Kucing merupakan salah satu hewan lucu yang kerap menjadi peliharaan sebagian orang. Tak jarang, hewan ini berdampingan hidup dengan manusia.

Adalah, Lily Meilina (58), seorang janda tua sebatang kara yang tinggal bersama lebih dari 90 ekor kucing yang ada di rumahnya.

detikcom berkesempatan mendatangi rumah milik Lily yang beralamat di Jalan Ligar Mawar No 6, RT 01 RW 07, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jumat (23/10/2020).

Puluhan kucing itu hidup bersama di rumah milik Lily. Tidur, makan dan aktivitas lainnya dilakukan bersama dengan kucing-kucingnya.

Selain itu, di rumah milik Lily terdapat sejumlah kandang kucing, meski banyak kandang untuk kucing-kucingnya, Lily lebih memilih membiarkan kucingnya berkeliaran di sekitar rumah miliknya.

Bukan kucing Persia atau jenis kucing ras lainnya yang biasa dipelihara oleh pehobi kucing. Tapi, kucing yang dipelihara Lily, merupakan kucing liar yang dipungut di jalanan.

"Ibu pelihara dari Tahun 2015. Awalnya dua ekor, dari situ doakan ibu kerja lagi (ke kucing), dari situ ibu mungut kucing-kucing, kucing sakit, kucing yang ketabrak ada tiga, ada empat, masuk ke sini (menunjuk ke tas), sampai akhirnya sekarang ada 90 ekor lebih. Pernah juga sampai 113 ekor," kata Lily kepada detikcom.

Seperti diketahui, Lily tinggal bersama puluhan kucing setelah anaknya meninggal dunia karena kecelakaan tahun 2011 lalu dan suaminya meninggal karena sakit tahun 2012 lalu.

"Tadinya ibu enggak suka kucing, tapi ibu hidup sendiri, akhirnya ibu berjanji kalau punya rejeki, punya ini suatu pekerjaan ibu enggak akan menelantarkan tapi lama-lama (kucing) udah menyatu dengan ibu," ungkapnya.

Kepada detikcom, Lily mengaku lebih tenang hidup berdampingan dengan kucing-kucing miliknya.

"Enggak tahu ya, perasaan ibu lebih tenang sekarang dibandingkan waktu itu kerja capek. Ibu malah lebih tenang, adem ayem, apapun buat kucing," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2