Trena Treni yang Terpisah 20 Tahun Akhirnya Bertemu!

Deden Rahadian - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 07:17 WIB
Saudara kembar trena treni akhirnnya bertemu
Foto: Deden Rahadian
Tasikmalaya -

Terpisah 20 tahun lebih, Trena Mustika (24) dan adik Kembarnya Treni Fitri Yana (24) dipertemukan melalui Aplikasi Tiktok. Pertemuan kedua saudara kembar ini akhirnya benar benar terjadi untuk kali pertama di Halaman Stasiun Kereta Api Tasikmalaya, Kamis subuh (22/10/2020). Pertemuan pertama ini banjir air mata.

Treni berkunjung Ke Tasikmalaya didampingi Ibu Angkat, suami dan anaknya. Mereka berangkat dari Blitar menggunakan Kereta Kahuripan.

Sementara itu, hampir seluruh Keluarga Treni datang menjemput Trena di Stasiun.

Suasana penuh haru mewarnai pertemuan dua Anak kembar yang terpisah akibat kerusuhan Ambon 1999 ini. Setibanya di Stasiun Kereta Api Tasikmalaya, Treni disambut Ayah Kandung Enceng Dedi (57).

Tangis sang ayah langsung pecah sambil memeluk anaknya yang terpisah sejak umur 2 bulan itu.

Demi menghadirkan kejutan, Trena sengaja tidak ikut masuk ke dalam stasiun untuk menyambut Treni. Trena memilih sembunyi di dalam kendaraan yang akan ditumpangi Treni.

Treni kemudian dibawa ayah kandungnya masuk kendaraan. Di sini lah, Treni baru menyadari Trena kakak kembarnya yang terpisah lama, berada disamping kursi duduknya.

Tangis kedua saudara Kembar pecah dalam kendaraan. Tak ada kata yang keluar dari keduanya, hanya tangis bahagia.

"Ini anak kamu?"" tanya Trena sambil memegang anak balita Treni yang digendongnya.

Kejutan Trena berhasil, Treni mengaku tak tahu saudara kembarnya berada dalam mobil. "Saya dikasih taunya Trena enggak ikut ke stasiun nunggu di rumah. Taunya Trena ada di mobil yang saya tumpangi. Kaget seneng banget. Luar biasa," ujar Treni Fitri Yana.

Kedua saudara kembar ini langsung menuju kediaman Ayah kandungnya di Sukamaju Kaler, Indihiang, Kota Tasikmalaya untuk istirahat.

Tonton video 'Kisah Kembar Trena-Treni Bertemu Setelah 20 Tahun Terpisah':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)