Bocah Bandung Diduga Tenggelam Saat Berenang di Anak Sungai Citarum

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 17:06 WIB
Bocah di Bandung diduga tenggelam di sungai Citarum saat berenang
Bocah di Bandung diduga tenggelam di sungai Citarum saat berenang (Foto: Muhammad Iqbal)
Bandung -

Seorang anak diduga tenggelam di Sungai Cikasungka atau tepatnya anak Sungai Citarum. Anak yang diketahui berusia belasan tahun itu diduga sedang berenang bersama sejumlah temannya.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada 14.30 WIB di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Katapang Kompol Kozasah di lokasi kejadian.

"Hari ini kami mendapatkan laporan dari warga dengan telah terjadinya (tenggelam) seorang anak warga Pangauban," ujar Kapolsek Katapang tersebut, Rabu (21/10/2020).

Kozasah mengatakan, dari keterangan saksi ada 12 anak sedang berenang di Sungai Cikasungka. Mereka diduga melompat dari sebuah jembatan kemudian berenang di sekitaran sungai. Lokasi anak-anak tersebut berenang dekat dengan Sungai Citarum, hanya berjarak sekitar 30 meter.

"Diperkirakan kejadian sekitar 14.30. Dari keterangan yang kami dapat di lapangan bahwa anak ini berenang bersama 16 temannya," ujar Kozasah.

"Dari arah anak sungai air menuju ke Citarum kurang lebih 30 meter," tambahnya.

Seperti pantauan detikcom, sekira pukul 16.00 WIB sejumlah tim dari Damkar Kabupaten Bandung terjun ke lokasi kejadian. Mereka melakukan pencarian dengan berenang menyusuri lokasi anak tersebut diduga tenggelam.

Sementara itu, kondisi arus di lokasi kejadian tidak begitu deras. Namun, saat ini ketinggian air mengalami peningkatan karena terjadi hujan selama beberapa hari lalu.

"Sekarang kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Alhamdulilah semuanya antusias membantu dalam rangka pencarian korban," paparnya.

(mud/mud)