Terpisah 20 Tahun, Gadis Kembar Trena Treni Siap Berjumpa di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 12:58 WIB
Aplikasi TikTok mempertemukan si kembar Trena Treni yang 20 tahun terpisah. Mereka terpisah akibat adanya konflik Ambon pada 1999.
Si kembar Trena Treni (Foto: Tangkapan Layar)
Tasikmalaya -

Trena Mustika (24) dan Treni Fitri Yana (24), gadis kembar yang terpisah selama 20 tahun, segera bertatap muka. Mereka dijadwalkan berjumpa di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sekadar diketahui, Trena saat ini menetap di Sukamaju Kaler, Tasikmalaya. Sedangkan Treni berdomisili di Kademangan, Blitar, Jawa Timur. Pertemuan keduanya direncanakan pada Kamis (22/10/2020).

Pertemuan yang diimpikan selama puluhan tahun ini menjadi kenyataan. "Saya senang luar biasa. Haru campur aduk menuju pertemuan pertama kami ini," ucap Trena kepada detikcom lewat sambungan telepon, Rabu (21/10/2020).

Trena menyebut adik kembarnya itu berangkat dari Blitar sore ini. Treni akan tiba di Kota Tasikmalaya pada Kamis (22//10/2020) pagi.

"Rencana mau berangkat habis asar. Sampai di Tasik nanti Kamis subuh," ujar Trena.

Trena tidak banyak mempersiapkan pertemuannya dengan Treni. Ia hanya mempersiapkan mental saja untuk berjumpa dengan sang adik yang terpisah sejak usia dua tahun.

"Saya siapkan mental saja. Serasa mimpi ketemu saudara kembar yang lama nggak ketemu," kata Trena.

Kedua anak kembar ini terpisah saat konflik yang terjadi di Ambon pada 1999. Trena-Treni sempat diurus orang berbeda. Aplikasi TikTok telah mempertemukan Trena dan Treni.

Tonton video 'Kisah Kembar Trena-Treni Bertemu Setelah 20 Tahun Terpisah':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)