Pasien Sembuh Covid-19 di Majalengka Capai 133 Orang

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 14:40 WIB
ilustrasi pasien Corona sembuh
Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Majalengka -

Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka terus meningkat. Dari 199 orang yang terkonfirmasi positif, 133 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah total ada 133 orang yang sembuh dari 199 total kasus di Majalengka," kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka Alimudin dalam keterangan yang diterima detikcom Senin (19/10/2020).

Saat ini lanjut dia, ada 57 orang positif yang sedang menjalani karantina baik di rumah sakit maupun secara mandiri. Menurut Alimudin pasien yang dirawat di rumah sakit memiliki penyakit penyerta dan berusia di atas 50 tahun.

"57 orang masih karantina, 9 orang meninggal dunia. Untuk yang dikarantina di rumah sakit umumnya memiliki penyakit penyerta dan usianya di atas 50 tahun," ungkapnya.

Ia juga mengatakan sebagian besar pasien positif covid-19 tertular akibat transmisi lokal dan memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah.

Sementara itu Bupati Majalengka Karna Sobahi meminta semua lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Majalengka.

Pasalnya kata Karna sudah ada transmisi lokal yang terjadi seperti di Kecamatan Leuwimunding dimana terdapat sembilan orang yang dinyatakan positif.

"Ini harus dicegah oleh kita semua dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir," singkatnya.

(mud/mud)