Tanam Bibit Ganja Asal Amerika, Pria di Bandung Ditangkap Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 19 Okt 2020 11:34 WIB
Pria Bandung Tanam Ganja Asal Amerika
Polda Jabar mengungkap kasus ganja. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Seorang pria di Bandung ditangkap polisi gegara menanam pohon ganja. Pria berinisial GG ini menanam ganja yang bibitnya berasal dari Amerika.

GG ditangkap personel Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar yang dipimpin Kasubdit AKBP Herry Afnadi di kontrakannya di kawasan Jalan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Senin (12/10) lalu. Saat ditangkap, ada enam barang pohon ganja yang mulai tumbuh, beberapa pot dan bibit ganja.

"Jadi ada beberapa biji ganja yang belum di semai kemudian ada beberapa ganja yang sudah mulai tumbuh," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar Kombes Rudy Ahmad Sudrajat di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (19/10/2020).

Rudy mengatakan GG mulai menanam pohon sebulan terakhir sebagai bagian eksperimen. Dia membeli bibit ganja dari Amerika melalui media sosial.

"Dia beli dari Amerika, belinya lewat Instagram seharga Rp 300 ribu. Di situ ada iklan beberapa contoh ganja kemudian ada akun pribadi untuk dikontak. Kemudian dikirim melalui ekspedisi," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2