Round-Up

Misteri 'Kuyang' Teror Warga di Baleendah Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 10:13 WIB
Warga Baleendah diteror hantu kuyang
Warga Baleendah mengungkapkan soal teror hantu kuyang. (Foto: Muhammad Iqbal)
Kabupaten Bandung -

Isu makhluk gaib serupa 'kuyang' meneror warga Baleendah, Kabupaten Bandung, masih menjadi perbincangan publik. Sejumlah pemburu hantu pun berdatangan menawarkan bantuan.

Warga RT 9 RW 2, Kampung Pengkolan, Kelurahan Wargamekar, Kabupaten Bandung, pada awalnya tidak begitu percaya akan keberadaan makhluk tersebut. Kejadian pertama dialami seorang warga yang baru saja pulang malam dan melihat penampakan 'kuyang' pada dua minggu lalu. Warga pun memberanikan diri mencari sosok yang meresahkan warga itu.

Bahkan, warga memburu 'kuyang' hingga ke kuburan berada di atas bukit yang tidak jauh dari pemukiman. "Sampai dikejar ke belakang rumah. Ramailah warga tuh, sampe masuk ke kuburan," kata salah satu warga, Andri Febriyana, Kamis (15/10).

Warga menjadi khawatir dan waspada. Isu makin meresahkan lantaran 'kuyang' disebut-sebut akan mengincar anak kecil dan ibu hamil.

"Pada awalnya nggak percaya ya, katanya ada penampakan di daerah Cikawung. Ternyata bukan hanya di satu tempat. Pas terakhir ada di tempat saya," ujar Andri.

Selanjutnya
Halaman
1 2