Setahun Dijabat Plt, Gubernur Banten Lantik Kadindik-6 Pejabat Eselon II

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 17:45 WIB
Pelantikan 7 pejabat eselon II di lingkunga Pemprov Banten.s
Foto: Pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Banten (Istimewa).
Serang -

Gubernur Banten Wahidin Halim melantik tujuh pejabat di lingkungan eselon II. Salah satunya adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) yang kurang lebih setahun ini dijabat oleh Plt.

Jabatan kosong di Dindikbud kemudian diisi oleh Tabrani. Sedangkan enam jabatan lain adalah Asisten Pemerintahan Setda Banten Septo Kalnadi.

Ada perubahan jabatan karena penyesuaian nomenklatur baru yang juga dilantik oleh gubernur yaitu di Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dijabat Gunawan Rusminto, Kepala Biro Administrasi oleh Beni Ismail, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan dijabat Ahmad Syaukani, Kepala Biro Hukum Agus Mintono, dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi oleh Dian Wirtadipura.

"Saya percaya, bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Wahidin saat pelantikan yang dilakukan di rumah dinasnya di Jl. Ahmad Yani, Kamis (15/10/2020).

Pelantikan ini katanya mengisi kekosongan jabatan. Ia mengklaim bahwa tidak ada kesepakatan politik apapun atas pelantikan di lingkungan pemprov bahkan dengan wakil gubernur.

"Kita tidak punya kepentingan politik apapun, jabatan harus segera diisi," ujarnya.

Kekosongan jabatan yang terjadi selama ini menurut Wahidin menghambat respons atas isu-isu yang berkembang. Bahkan untuk isu seperti Omnibus Law ia harus menelaah sendiri karena kekosongan jabatan.

"Harusnya hal seperti ini pimpinan sudah ada masuk telaahan dari Asisten Daerah bidang pemerintahan. Sehingga kita mendapatkan masukan dan asupan yang berisi gizi dari Asda 1," ungkapnya.

(bri/mso)