Diduga Konslet, Motor di Bengkel Las Tasikmalaya Tiba-tiba Terbakar

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 09:00 WIB
Sebuah motor terbakar di bengkel las Tasikmalaya
Sebuah motor terbakar di bengkel las Tasikmalaya (Foto: Istimewa)
Tasikmalaya -

Sebuah motor milik warga Kelurahan Sambongjaya, Kota Tasikmalaya, tiba-tiba terbakar pada Rabu (14/10/2020). Kebakaran terjadi di bengkel las listrik yang sudah memulai pekerjaan.

Api yang cukup besar membuat panik karena berada dekat tangki bensin kendaraan bak terbuka serta peralatan las listrik.

"Api tiba tiba muncul dari tengah pas mau dihidupin motornya. Ternyata kebakar. Saya loncat dan api membesar," kata Iwan Setiawan, pemilik motor.

Diduga motor sport lama ini terbakar akibat konsleting pada bagian accu. Api tiba-tiba muncul sesaat setelah kontak dinyalakan.

"Diduga konslet kabel kebagian Accu. Saya tadi pikiranya udah jelek karena api deket tanki bensin mobil bak sama dekat alat las", Tambah Iwan.

Beruntung api bisa dipadamkan sebelum menyentuh bagian bahan bakar motor. Selain ember dan gayung, api padam setelah ditutupi kain basah.

"Dipadamkam aja sama pekerja bengkel pak. Pakai air pakai kain basah. Yah lumayan sih motor tua jarang dipake. Rugi juga duh", Kata Iwan.

Kebakaran Motor akhirnya bisa diatasi, namun korban alami kerugian. Motor merah kesayanganya hangus terbakar hingga tidak bisa dioprasionalkan.

(mud/mud)