Geger, Warga Baleendah Bandung Mengaku Diteror Kuyang

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 18:50 WIB
Warga Baleendah diteror hantu kuyang
Foto: Muhammad Iqbal
Kabupaten Bandung -

Sejumlah warga di RT 09 RW 02 Kampung Pengkolan, Kelurahan Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung mengaku diteror makhluk gaib. Hal tersebut menggemparkan kampung tersebut.

Salahsatu warga Lilis Karwati (60) mengisahkan kejadian yang menimpa cucu perempuannya pada Senin (12/10/2020) malam. Cucunya tiba-tiba berlari kencang masuk ke dalam rumah.

"Takut bunda, itu ada hantu kepalanya doang. Terus matanya merah," ujar Lilis mengulangi perkataan cucunya di malam seram itu. Menurut Lilis, cucunya melihat langsung mahluk ghaib itu saat pulang dari warung.

Di waktu yang sama, cucunya yang lain pun sempat melihat makhluk gaib tersebut. Saat itu cucunya sedang berada di dalam dapur. Mengetahui kejadian tersebut, Lilis pun tidak kuasa menahan diri hingga akhirnya jatuh pingsan.

"Iya cucu saya yang lain juga ngeliat di dapur. Karena saya punya jantung begitu, terus tiba-tiba saya pingsan," ucapnya melanjutkan.

Mendengar jeritan dari rumah Lilis, warga pun keluar rumah dan mencari tahu apa yang terjadi. Ternyata menurut warga lainnya, sebelum kejadian yang menimpa Lilis, warga lainnya pun mengalami pengalaman serupa di waktu yang sama.

"Ada pak Entis dia kemarin malem gak sengaja lihat di jembatan ada kepala yang lewat. Pas ditanya sama warga dia gak bisa ngomong apa apa, sampe akhirnya baru bisa ngomong kalau dia ngeliat ada hantu yang kepalanya sama isi perut saja di jembatan," ujar salah satu warga, Ikin Sodikin (48).

Setelah mengetahui dua kejadian di hari yang sama tersebut warga pun memberanikan diri mencari makhluk gaib tersebut. Proses pengejaran tersebut pun direkam oleh salah satu warga dan ramai diperbincangkan di media sosial.

Seperti dilihat detikcom, tampak sejumlah warga berteriak mencari makhluk gaib tersebut. Pencarian tersebut dilakukan di rumah milik Lilis.

"Iya kemarin kita warga nyari-nyari sampe ke dalam rumah. Ada yang liat kalau hantu itu seperti kuyang (hantu asal Kalimantan). Tapi hantu itu ilang katanya nembus tembok," ujar Ikin.

Akibat kejadian tersebut, warga pun menjadi khawatir dan merasa ketakutan. Mereka berharap agar makhluk gaib yang meresahkan warga tersebut cepat menghilang dari perkampungan mereka.

Lihat juga video 'Rekomendasi Film Horor Ber-setting di Sebuah Rumah':

[Gambas:Video 20detik]



(ern/ern)