Polisi Usut Demonstran yang Nyaris Aniaya Polantas di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 14:00 WIB
Polantas di Bandung nyaris diamuk massa demonstran ricuh
Polantas di Bandung nyaris dipukuli demonstran (Foto: tangkapan layar video)
Bandung -

Video rekaman CCTV Dinas Perhubungan (Dishub) merekam seorang polisi lalu lintas (Polantas) nyaris dianiaya massa demonstran di Bandung. Polda Jabar tengah mengusut aksi dugaan penganiayaan Polantas itu.

"Itu masih pendalaman. Itu kan terjadi di simpang Telkom, kebetulan ada Polantas," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi saat dihubungi, Selasa (13/10/2020).

Ia mengatakan saat ini pihaknya sudah mengantongi rekaman CCTV tersebut. Polisi tengah menganalisa rekaman dan mengusut pelaku.

"Kita sudah dapat CCTV-nya dan kita upayakan pelakunya bisa diamankan," kata dia.

Sebelumnya, Seorang anggota kepolisian nyaris diamuk massa saat aksi demo ricuh di Bandung. Beruntung ada sejumlah orang yang berhasil menyelamatkan anggota polisi lalu lintas itu.

Insiden itu terekam kamera CCTV ATCS Dinas Perhubungan Kota Bandung. Dalam video yang dilihat detikcom pada Jumat (9/10), video tersebut terekam pada aksi demo Kamis (8/10) kemarin di persimpangan Sentot Alibasyah-Surapati.

Dalm berdurasi 20 detik itu, terlihat anggota polisi lalu lintas tengah berada di atas motor. Ia berada di tengah kerumunan massa.

Beberapa massa tampak hendak melakukan pemukulan. Anggota polisi itu hampir tak bisa bergerak.

Beruntung ada massa lain yang salah satunya terlihat menggunakan jas almamater berwarna krem menghalangi upaya massa melakukan pemukulan. Anggota polisi itupun berhasil memberdirikan sepeda motornya.

Lihat juga video 'Diduga Aniaya Anak, Kombes Rachmad Widodo Langgar Kode Etik':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)