Demo Depan Istana Bogor Mulai Panas, Mahasiswa-Polisi Saling Dorong

ADVERTISEMENT

Demo Depan Istana Bogor Mulai Panas, Mahasiswa-Polisi Saling Dorong

M Solihin - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 14:07 WIB
Demo tolak Omnibus Law di depan Istana Bogor.
Foto: Demo tolak Omnibus Law di depan Istana Bogor (M Solihin/detikcom).
Bogor -

Sekelompok mahasiswa dari berbagai organisasi dan perguruan tinggi melakukan aksi molak Omnibus Law di depan Istana Bogor, Jalan Ir. H. Juanda Kota Bogor, Kamis (8/10/2020). Aksi dilakukan dengan cara orasi, bakar ban hingga coret-coret aspal dengan cat atau pilok.

Pantauan detikcom di depan gerbang utama Istana Bogor pukul 13.00 WIB, puluhan mahasiswa masih terus melakukan orasi menolak Omnibus Law.

Sempat melakukan orasi beberapa saat, mahasiswa kemudian membakar ban bekas di tengah jalan yang sebelumnya masih bisa dilalui kendaraan dari arah Balai Kota Bogor. Tidak hanya itu, mahasiswa juga melakukan coret-coret di aspal depan gerbang Istana Bogor yang bertuliskan makian terhadap DPR RI.

Sementara itu, petugas kepolisian nampak membuat barikade dengan berdiri bergandengan tangan di depan barisan mahasiswa. Di belakang barisan polisi, petugas TNI juga membuat barikade.

Massa mahasiswa yang sebelumnya berada di tengah persimpangan, kini berhadapan langsung dengan barisan polisi dan berjarak hanya sekitar 3 meter dari gerbang utama Istana Bogor.

Kericuhan sempat terjadi ketika mahasiswa memaksa maju untuk mendekati gerbang utama Istana Bogor. Aksi saling dorong juga tidak terhindarkan.

Hingga saat ini, aksi mahasiswa menolak Omnibus Law masih terus berlangsung dengan penjagaan ketat petugas TNI dan Polri.

Sementara itu, massa yang menutup lajur kendaraan mengakibatkan kemacetan parah. Perlu diketahui, aksi mahasiswa dilakukan di persimpangan depan gerbang utama Istana Bogor. Persimpangan merupakan pertemuan dua arus dari arah Balaikota Bogor Jalan Ir. H. Juanda dan arah Air Mancur Jalan Sudirman menuju Jalan Pajajaran.

(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT