Pendemo Ajak Anggota DPRD Garut Menolak Omnibus Law

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 08 Okt 2020 12:13 WIB
Ribuan massa di Kabupaten Garut hari ini demo menolak Omnibus Law. Mereka menuntut wakil rakyatnya untuk ikut menolak pengesahan UU Cipta Kerja.
Demonstran di Garut menggelar aksi tolak Omnibus Law. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Massa aksi di Kabupaten Garut hari ini demo menolak Omnibus Law. Mereka menuntut wakil rakyatnya untuk ikut menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) Garut Gungun Gunadi mengatakan ada beberapa tuntutan massa dalam aksi unjuk rasa hari ini. Menurut Gungun, tuntutan utama mereka adalah meminta DPRD Garut ikut menolak Omnibus Law.

"Tuntutan kami yang utama hari ini, kami meminta anggota DPR Garut untuk menolak Omnibus Law," ucap Gungun, Kamis (8/10/2020).

Ia menjelaskan Omnibus Law sangat tidak berpihak kepada masyarakat dan sangat menguntungkan bagi kapitalis. Menurut dia, pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar jika wakil rakyat Garut tidak mau menolak Omnibus Law.

"Omnibus Law sangat merugikan bagi rakyat kecil. Kami ingin mereka ikut menolaknya," kata Gungun.

Berdasarkan pantauan detikcom, massa sudah bergerak menuju kantor anggota DPRD di Jalan Pahlawan, Tarogong Kidul. Mereka menyuarakan aspirasi di sana.

Aksi berjalan kondusif. Ribuan massa mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan.

(bbn/bbn)