Cerita Pemobil Terjebak 10 Jam di Hutan Gegara Ikuti Google Maps

Deden Rahadian - detikNews
Minggu, 04 Okt 2020 11:32 WIB
Pemobil asal Jakarta tersesat di hutan Tasikmalaya 10 jam
Pemobil asal Jakarta tersesat dan terjebak di hutan 10 jam (Foto: Deden Rahadian)
Tasikmalaya -

Mad Jais warga asal Tanah Abang Jakarta bersama teman-temannya mengalami nasib sial, Minggu dini hari (04/10/20). Mereka tersesat dan terjebak di tengah hutan kawasan Culamega, Tasikmalaya.

Penyebabnya, Mad berkendara malam hari sambil mengikuti petunjuk arah daring atau google maps. Bukanya sampai tujuan, kendaraanya malah masuk jalan tanah merah dan terperosok di kawasan hutan.

"Saya jalan ikuti google maps. Jam satu dini hari sampai di sini. Taunya mobil terperosok gak bisa gerak," ucap Mad kepada wartawan.

Ia dan rekanya tak bisa berbuat banyak di tengah hutan yang gelap dan berkabut. Mereka khawatir dan takut disatroni hewan buas. Mereka terpaksa tidur dalam kendaraan di tengah hutan dalam kondisi dingin.

Mereka gagal mencari bantuan karena kondisi lapangan hujan, gelap ditambah jauh dari pemukiman.

"Yah gak bisa kemana mana pak. Mau cari bantuan juga malam mana berkabut hujan juga. Saya tidur aja dalam kendaraan sambil cemas," tutur pria 37 tahun tersebut.

Ia semula akan menemui kawanya bernama Ilham di Kawasan Cikuya. Namun, Bukanya sampai ke lokasi tujuan malah tersesat di Hutan.

Berutung minggu pagi sejumlah petani menemukanya hingga bisa dievakuasi.

Tonton juga 'Google Maps Usung AR Agar Pengguna Tak Mudah Tersasar':

[Gambas:Video 20detik]

(mud/mud)