Sejumlah Warga Lihat 'Benda Misterius' Meluncur di Langit Subang-Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 14:48 WIB
Father and his daughter are watching Meteor Shower. Night sky.
Ilustrasi melihat hujan meteor perseid (Foto: iStock)
Subang -

Warganet ramai memperbincangkan 'benda misterius' meluncur di langit Purwakarta dan Subang, Jawa Barat, Rabu (30/9) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebagaimana dilihat detikcom di grup Facebook Informasi Purwakarta Terkini (Input), posting-an akun Iwan Setiawan menanyakan kepada anggota grup apakah melihat 'benda misterius'. "Aya anu ningal benda meluncur jiga meteor nembean?" (Ada yang melihat benda meluncur seperti meteor barusan?).

Untuk memastikan kebenaran posting-an tersebut, detikcom mengkonfirmasi akun Iwan Setiawan. Iwan memastikan melihat langsung 'benda misterius' seperti kembang api dengan cahaya terang melintas cepat di atas langit.

"Ketika sekitar jam setengah delapan malam (Rabu), saya saat itu sedang mengendarai sepeda motor akan pulang ke rumah sehabis dari teman. Nah, ketika akan sampai rumah, diperjalanan saya refleks melihat ke langit karena ada bulan purnama yang bagus. Pandangan saya teralihkan oleh cahaya merah seperti bentuk kembang api," kata Iwan Setiawan melalui pesan singkat, Kamis (1/10/2020).

Iwan mengungkapkan 'benda misterius' itu melintas cepat di atas langit. Menurut dia, hanya sekitar 5-10 detik benda misterius itu meluncur dari atas ke bawah menuju barat dan pecah menjadi dua keping, kemudian menghilang.

"Saya melihat di wilayah Subang dan benda misterius itu saya lihat di arah Purwakarta kota. Saya pikir nggak mungkin kembang api setinggi itu dan refleks saya berteriak 'wah meteor'. Ketika saya sampai rumah, saya bertanya kepada keluarga karena takutnya saya sedang halusinasi. Ternyata mereka pun sama melihat, bahkan mereka menyangka benda itu adalah pesawat," kata Iwan.

Selanjutnya
Halaman
1 2