11 Pegawai Bank di Kuningan Positif COVID-19, Kantor Ditutup Sementara

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 11:53 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikccom).
Kuningan -

Sebanyak 11 orang pegawai bank Kuningan terkonfirmasi positif COVID-19. Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan membenarkan adanya hal tersebut.

"Dari data yang masuk ada 11 orang pegawai bank yang positif terpapar. Saat ini semuanya sudah diisolasi," kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan Indra Bayu saat diwawancarai detikcom, Kamis (1/10/2020).

Menurut Indra, 11 orang pegawai bank pemerintah yang positif itu terdiri dari delapan orang warga Kabupaten Kuningan dan tiga orang warga Cirebon yang bekerja di dua unit kantor bank yakni unit Kadugede dan unit Ciawi.

11 orang pegawai yang positif tersebut kata Indra diketahui positif setelah pihak cabang bank itu menggelar tes swab mandiri terhadap ratusan pegawainya beberapa waktu lalu.

"Dari 11 orang itu tiga diisolasi di luar Kabupaten Kuningan sesuai domisili masing-masing. Untuk yang delapan masih diisolasi di rumah, tapi nanti akan diisolasi di tempat yang disediakan pihak bank," lanjut Indra yang juga menjabat Kepala Pelaksana BPBD Kuningan.

Terpisah, pimpinan cabang bank pemerintah itu di Kuningan, Jeremi DS Siahaan mengatakan, pascaadanya 11 pegawai yang positif, operasional kantor unit Kadugede untuk sementara ditutup dan dialihkan ke unit Cigugur.

"Sampai saat ini yang terpapar ada 11 pekerja dari total 537 pekerja, mereka sudah isolasi mandiri di rumah masing-masing dan safe house yang disediakan," kata Jeremi.

"Untuk sementara pelayanan unit Kadugede dialihkan ke unit Cigugur," ujarnya.

(mso/mso)