Pemotor Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Parkir di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 12:18 WIB
Kecelakaan di Sukabumi.
Kecelakaan di Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Dua orang warga mengalami kecelakaan setelah motor yang mereka tumpangi menabrak bagian belakang truk yang terparkir di Jalan Lingkar Selatan, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Pengendara motor inisial FA tewas di tempat sementara penumpangnya perempuan inisial AAK luka berat.

Kepolisian tiba di lokasi tidak lama setelah kejadian. Sejumlah saksi mata mengatakan motor dengan nomor polisi B 4598 SRQ itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Rambay menuju Cibolang. Truk nomor polisi B 9129 UDC dalam posisi terparkir, di kiri jalan.

"Motor kecepatan tinggi langsung menabrak bagian belakang truk, saking cepatnya motor nyangkut di sela antara roda belakang," kata pria inisial A, warga di sekitar lokasi kejadian kepada detikcom, Selasa (29/9/2020).

Posisi pengemudi berjenis kelamin pria masih berada di atas motor terjepit bersama motornya sementara penumpangnya seorang wanita terpental ke belakang. "Yang bawa motor meninggal di tempat, sementara penumpangnya kondisinya parah," lanjut A.

A mengatakan polisi tiba di lokasi dan melakukan evakuasi terhadap korban. Beberapa warga yang berusaha mengabadikan kejadian itu dihalau polisi. "Kasihan-kasihan keluarganya jangan ambil gambar," teriak polisi di sekitar tempat kejadian.

Menurut A, lokasi kejadian dekat dengan bengkel tambal ban. Selain itu pinggir jalan di kawasan itu memang sering dijadikan tempat parkir truk muatan pasir. "Posisi truk juga sepertinya terlalu ke tengah" jelas A.

Dihubungi detikcom, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni membenarkan kejadian tersebut. "Motor melaju dari arah Jalan Lingkar Selatan menuju arah Cibolang sesampainya di tempat kejadian pengendara sepeda motor tersebut menabrak bagian belakang kendaraan Mitsubishi Dump Truck No Reg. B-9129-UDC yang dikemudikan Sdr K yang sedang terparkir di badan jalan," kata Sumarni.

Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut sepeda motor mengalami kerusakan untuk Pengendara motor meninggal di TKP. "Sementara penumpang sepeda motor mengalami Luka berat dan dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH," ujar Sumarni.

Berdasarkan data yang diperoleh detikcom korban meninggal dunia inisial FA merupakan warga Cijangkar RT 01/02 Kel nangeleng kec Citamiang kota Sukabumi sementara penumpangnya inisial AAK merupakan warga Bojong kavling RT 12/04 Cengkareng Jakarta Barat.

(sya/mso)