Heboh Video Dangdutan Berlatar Spanduk Rapat Pleno KPU Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 19:11 WIB
Heboh video dangdutan berlatar spanduk rapat pleno KPU Tasikmalaya
Heboh video dangdutan berlatar spanduk rapat pleno KPU Tasikmalaya (Foto: tangkapan layar video)
Tasikmalaya -

Aksi dangdutan berlatarbelakang spanduk Rapat Pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya viral di media sosial hingga pesan berantai. Terlihat belasan orang berseragam batik dan hitam melakukan gerakan joged dangdut dalam ruangan ballroom sebuah hotel.

Meski sebagian besar mengenakan masker, mereka tampak joged berdekatan . Bahkan, seorang pria sempat joged dengan memegang tangan biduan yang tengah bernyanyi lagu hareudang.

"Iya saya lihat di youtube pak. Joged-joged. Bukan masalah jogednya tapi kan lagi covid pak," ucap Irawan, Warga Singaparna, Senin (28/9/2020).

KPUD Kabupaten Tasikmalaya membantah joged dangdut digelar saat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya.
Joged yang mengiringi biduan dangdut digelar usai acara pleno terbuka yang dihadiri empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

"Pertama kita gelar acara pleno terbuk pengundian nomor urut calon dengan aman tertib dan sukses. Terakhir ada kegiatan joged itu memang di luar acara utama. Saya pastikan bukan dalam rangkaian acara utama. Itu terjadi jauh setelah acara utama usai.," kata Zamzam Jamaludin, Ketua KPUD Kabupaten Tasikmalaya, di kantornya.

"Tapi ini jadi masukan buat kami agar hal ini tidak terulang. Terima kasih," Zamzam menambahkan.

Proses rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati Tasikmalaya dilangsungkan di ballroom salah satu hotel di jalan Yudanagara kota Tasikmalaya, Jumat (25/09). Meski sifatnya terbuka, namun jumlah peserta dibatasi.

Hasilnya, KPU Tasikmalaya menetapkan nomor urut empat pasangan calon bupati dalam kontestasi Pilkada Tasikmalaya.

Pasangan Azis Rismaya Mahfud dan Haris Sanjaya nomor urut satu. Pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin nomor urut dua.

Pasangan Cep Zam Zam Nur Djulfikar dan Fadhil Karsoma nomor urut tiga. Terakhir, pasangan Iwan Saputra dan Iip Miftahul Faoz nomor urut empat.

Tonton video 'Penjelasan KPU Tasikmalaya Soal Joget Bersama di Rapat Pleno':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)