Round-Up

Liya Tampil Cantik di KTP dan Aksi Ade Londok Promosi Odading

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 08:56 WIB
Liya Si Gadis Cantik yang Foto KTP-nya Viral
Liya (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Dua warga Kota Bandung mendadak viral di jagat media sosial, mereka adalah Ade Londok dan Liyanurzeftian. 'The Power of Medsos' melambungkan nama mereka karena unggahan mereka yang mencuri perhatian netizen.

'Odading Mang Oleh rasanya seperti menjadi Iron Man', tentu jargon dari Ade Londok itu masih hangat di ingatan netizen. Vlog berisi promosi 'S3 Marketing' itu rupanya digandrungi, sampai akhirnya mengantarkan Ade Londok menjadi bintang di berbagai program layar kaca.

Ridwan Kamil Beri Tugas Khusus Ade Londok, Sosok di Balik Viral Odading 'Ngegas'Ridwan Kamil beri tugas khusus Ade Londok. (Foto: dok. Ridwan Kamil)

Sejumlah YouTuber ternama pun mengajaknya untuk berkolaborasi, di antaranya komedian Sule dan Atta Halilintar. Kehidupan pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit di pinggir Jalan Ahmad Yani (Kosambi), Kota Bandung itu pun tak lagi sama. Dalam akun media sosialnya pun ia terlihat aktif mempromosikan sejumlah produk kuliner.

Viralnya Ade Londok juga berdampak positif terhadap penjualan odading dan cakue Nusa Sari-Pak Soleh yang dipromosikan dalam vlognya. Penjualan odading yang jadi akrab disapa Odading Mang Oleh itu meningkat empat kali lipat lebih.

Antrean pembeli pun terlihat dari pagi hari di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung, warga yang penasaran dengan odading ini pun harus rela menunggu berjam-jam untuk mencicipi panganan yang rasanya manis-manis empuk itu.

promosi odadingAde Londok (Foto: twitter @kencrotawn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menantang Ade Londok sebagai duta kuliner, sambil memberikan catatan agar Ade Londok bisa mempromosikan makanan asal Jawa Barat dengan bahasa yang lebih positif.

"Ya hari ini pelajaran untuk mempopulerkan sesuatu hanya perlu kreativitas, ya Ade Londok ini di skill bahasanya. Cuma bahasanya itu terbelah dua, karena kasar sehingga sebagian tidak setuju," ujar Ridwan Kamil saat ditemui detikcom di Gedung Pakuan usai pelantikan pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemprov Jabar, ditulis Sabtu (19/9/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2