Pemkot Bandung Revisi Perwal Agar Persib Bisa Bertanding di Stadion

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 11:16 WIB
Memperingati HUT ke-210 Kota Bandung, Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Kubah Mural di Taman Sejarah Kota Bandung. Yuk kita lihat.
Walkot Bandung Oded M Danial (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Pertandingan resmi sepak bola Liga 1 dan basket IBL di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) diberi izin Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Hal itu dilakukan menyusul direvisinya Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pasal 24 Ayat 2 Poin B.

"Saat ini kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olahraga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (25/9/2020).

Oded mengatakan meski pertandingan Persib Bandung sudah diberi izin, Bobotoh dilarang datang ke Stadion GBLA yang digunakan sebagai homebase Persib.

"Sesuai dengan aturan PSSI, jika ada supporter yang mendekati arena pertandingan, maka klub tersebut akan dinyatakan kalah," ujarnya.

Oded menambahkan, Pemkot Bandung terus melakukan sosialisasi kepada kelompok supporter agar mematuhi peraturan dan tidak datang ke stadion.

"Kita terus edukasi dan sosialisasi kepada para supporter untuk tidak datang ke lokasi pertandingan," pungkasnya.

(wip/mud)