Sekeluarga Asal Lembang Bandung Barat Positif COVID-19

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 14:36 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung Barat -

Satu keluarga terdiri dari ibu, ayah, dan anak warga Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto mengungkapkan satu keluarga tersebut saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Al Ihsan, Kota Bandung.

"Iya satu keluarga ayah, ibu, sama anaknya positif COVID-19. Mereka diisolasi di rumah sakit karena ada gejala," ungkap Hernawan saat dihubungi detikcom, Kamis (24/9/2020).

Hernawan mengatakan sekeluarga tersebut bisa terpapar COVID-19 lantaran melakukan kontak erat dengan warga Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang, KBB, yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dari hasil tracing itu mereka terpapar COVID-19 setelah kontak erat dengan warga Kayuambon. Kemudian menjalani swab test dan hasilnya positif," ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan swab test untuk kontak erat dari sekeluarga yang positif COVID-19 namun belum ada hasilnya sehingga masih harus menjalani isolasi.

"Kontak erat sekeluarga itu juga sudah ditracing dan sudah menjalani swab test, cuma sampai sekarang hasilnya belum keluar," bebernya.

Sementara warga Desa Kayuambon yang terpapar COVID-19 dan menulari keluarga tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri. "Kalau yang warga Kayuambon itu isolasi mandiri. Tinggal menunggu jadwal swab test ke dua," tandasnya.

(mud/mud)