Ini Dugaan Motif Pria Terobos Mapolresta Tasikmalaya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 13:48 WIB
Pembobil Tabrak Pagar Mapolresta Tasikmalaya
Mobil tabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung -

Polisi mengungkapkan dugaan motif pria pengemudi mobil, inisial HS (42), yang nekat menerobos Mapolresta Tasikmalaya sambil berteriak 'besok kiamat'. Pria tersebut diduga tak terima toko minuman kerasnya dirazia polisi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago mengatakan dugaan itu diketahui berdasarkan ponselnya yang diperiksa polisi. Dalam ponsel HS, polisi mendapati surat penyerahan barang bukti.

"Dari kejadian tersebut, setelah didalami ada surat dalam handphone-nya itu penyerahan barang bukti dan ternyata pelaku itu pada tanggal 11 September kena razia tipiring oleh Sat Sabhara Polres Tasikmalaya," ucap Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (22/9/2020).

Erdi menjelaskan ada beberapa miras yang disita polisi dari toko milik HS itu. Oleh karena itu, diduga pelaku tak terima sehingga melakukan aksi penerobosan.

"Ada beberapa miras yang disita. Nah oleh karena itu, karena mungkin banyak barang dagangannya yang disita, bersangkutan agak depresi sedikit dan pada malam itu dia melakukan penerobosan ke Mapolres Tasikmalaya," ujar Erdi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A ChaniagoKabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)

HS dikenakan Pasal 356, Pasal 213 dan Pasal 406 KUHP yang berkaitan dengan perusakan serta melawan petugas. Kini ia ditahan.

HS membuat gempar anggota Polresta Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia menabrakkan mobil Suzuki APV nopol D-1783-X dan menerobos masuk Mapolresta Tasikmalaya, Senin (21/9) dini hari, sekitar pukul 01.20 WIB.

(dir/bbn)