2 Orang Diduga Terseret Banjir Bandang Cicurug Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 20:48 WIB
Banjir bandang di Kabupaten Sukabumi.
Banjir bandang di Sukabumi (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Dua orang diduga hanyut saat terjadinya banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Aparat kepolisian dan TNI sudah bersiaga di lokasi termasuk mendirikan posko penanganan bencana.

Komandan Kodim (Dandim) 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima dari personelnya dua korban yang hanyut berprofesi sebagai penjual roti.

"Informasi sementara yang kami terima, akibat banjir tersebut ada satu rumah warga terbawa banjir, satu mobil hanyut dan dua orang warga berprofesi tukang roti terbawa hanyut untuk identitas masih belum diketahui," kata Danang kepada detikcom, Senin (21/9/2020).

Dijelaskan Danang, banjir terjadi di Kampung Cibuntu Cimelati RT 04 RW 04 Desa Pasawahan, Kampung Cipari Desa Tenjojaya keduanya berada di wilayah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi.

"Saat ini Danramil dan Babinsa sedang mengecek di lokasi dan telah membuat posko darurat sementara di desa Tenjo Jaya. Kami juga berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi, Tim SAR Kabupaten Sukabumi, termasuk aparat desa. Untuk posko darurat di PT Purbalingga Adijaya," pungkas Danang.

(sya/mud)