Beras Bansos Bercampur Butiran Plastik Diterima 8 Keluarga di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 13:42 WIB
8 KPM di Cianjur menerima beras bansos bercampur butiran plastik
8 KPM di Cianjur menerima beras bansos bercampur butiran plastik (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Dinas Sosial Kabupaten Cianjur mencatat ada 8 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima beras Bansos BPNT bercampur butiran plastik di Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Amad Mutawali, mengatakan 8 KPM yang menerima beras bercampur butiran plastik berada di dua RT berbeda.

"Total ada 8 KPM di RT 02 dan 03 yang menerima beras bercampur butiran plastik. Yang belum ditukar ada 3 KPM, selebihnya saat mendapati ada butiran plastik langsung ditukar dengan yang baru," ujar dia saat ditemui di Desa Sukaratu, Senin (21/9/2020).

Dia mengaku masih mencari informasi adanya kemungkinan hal serupa juga terjadi di tempat lainnya.

"Kita cari tahu apakah hanya di dua RT di desa ini atau ada juga di daerah lain. Kami menunggu laporan berikutnya," kata dia.

Selain itu, Dinsos juga bakal mengkonfirmasi temuan tersebut ke supplier. Sebab belum bisa dipastikan apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan hingga adanya beras yang bercampur butiran plastik.

"Kami akan coba konfirmasi ke suppliernya, kenapa bisa ada butiran plastik. Kami akan memberi sanksi tegas jika ada unsur kesengajaan, sebab ini bantuan untuk masyarakat pra sejahtera sehingga harus dengan kualitas sebaik mungkin," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Cianjur, Jawa Barat dihebohkan dengan beberapa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan Bansos beras BPNT bercampur butiran plastik.

Bahkan beberapa diantaranya sudah terlanjur mengkonsumsi beras bercampur butiran bijih plastik tersebut.

(mud/mud)