Bus Kecelakaan Tunggal di Cipali, Seorang Penumpang Tewas

Bima Bagaskara - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 12:13 WIB
Man holding hand of girl lying on road, unconscious victim of car accident, 911
Foto: iStock
Majalengka -

Kecelakaan tunggal sebuah bus terjadi di ruas jalan Tol Cipali kilometer 177 Kabupaten Majalengka Minggu (20/9/2020) sekitar pukul 09.25 WIB.

"Iya benar kecelakaan tunggal di KM 177," kata Suyitno selaku General Manager Operation ASTRA Tol Cipali dalam keterangan resminya.

Ia menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut terjadi berawal saat bus Sudiro Tunggal Jaya dengan nomor polisi AD 1469 CU melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Sesampainya di lokasi kejadian pengemudi bus yang diduga mengantuk ini tidak bisa mengendalikan laju kendaraan hingga akhirnya menyebrang jalur dan terbalik.

"Pengemudi kurang antisipasi diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kecepatan, kemudian kendaraan menyebrang dari jalur A ke Jalur B. Posisi akhir bus terbalik," ungkap Suyitno.

Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan 1 penumpang bus meninggal dunia di lokasi, 3 luka berat dan 14 luka ringan.

Saat ini korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Arjawinangun Cirebon. Sementara korban ringan dibawa ke RS Mitra Plumbon.

(ern/ern)