Razia ke Kantor Dinas, Petugas Temukan ASN Cianjur Tak Bermasker

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 17:19 WIB
Petugas menemukan sejumlah ASN tak bermasker saat razia kantor dinas
Petugas menemukan sejumlah ASN tak bermasker saat razia kantor dinas (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Beberapa kantor dinas di Kabupaten Cianjur digeruduk petugas yang menggelar razia masker, Jumat (18/9/2020). Ditemukan beberapa orang yang mengabaikan penggunaan masker.

Dinas yang didatangi petugas gabungan Polres, Satpol PP, dan Dinkes itu di antaranya Dinas PUPR, Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi, hingga Dinas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dari pantauan detik.com, didapati beberapa orang ASN tidak mengenakan masker saat petugas datang. Tidak sedikit juga dari mereka yang buru-buru mencari masker di laci atau di tasnya.

Namun para ASN tersebut hanya ditegur untuk segera menggunakan maskernya.

Tak hanya mendatangi kantor dinas, petugas juga menggelar razia di pusat perbelanjaan. Petugas kembali menemukan warga yang tidak menggunakan masker, bahkan sempat berusaha kabur saat didekati petugas untuk ditegur.

Warga yang tak patuh dan sempat kabur itu pun diberi sanksi push up oleh petugas.

Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, mengatakan razia dengan sasaran kantor dinas digelar untuk memastikan para ASN patuh dan menjadi contoh bagi masyarakat Cianjur.

"Ketika Aslinya patuh, tentu masyarakat juga bisa turut mematuhi protokol kesehatan. Begitupun sebaliknya," kata Rifai usai razia masker, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya razia masker akan terus dilakukan supaya semua pihak patuh untuk menjalankan protokol kesehatan, dimana salah satunya kalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Setiap hari kami gelar, baik di pusat keramaian, jalan protokol, dan lokasi lainnya," pungkasnya.

(mud/mud)