Kecelakaan Saat Tur Moge, Dokter Senior di Kuningan Tewas

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 21:15 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Ilustrasi kecelakaan (Foto: iStock)
Kuningan -

Seorang dokter senior di Kabupaten Kuningan yakni dr Sardjono (59) meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan motor gede (moge) saat mengikuti touring di Pulau Sumatera.

Kabar meninggalnya dr Sardjono itu dibenarkan kerabat korban yang juga sesama pecinta moge, Widi Parizta.

Kepada detikcom, Widi menjelaskan dr Sardjono meninggal karena terlibat kecelakaan di jalan lintas Sumatera tepatnya di Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.

"Iya benar beliau mengalami kecelakaan di jalan lintas Sumatera saat melakukan perjalanan touring," kata Widi saat dikonfirmasi pada Kamis (17/9/2020).

Menurutnya saat itu dr Sardjono tengah melakukan touring menuju Pulau Bangka Kepulauan Bangka Belitung bersama rombongan Motor Besar Indonesia (MBI).

"Dari informasi yang saya dapat, motor beliau menabrak motor matic dan kemudian nabrak tiang. Beliau mengalami cidera berat di bagian kepala dan meninggal di rumah sakit," ungkap Widi.

Saat ini kata Widi, jenazah Sardjono sedang dalam perjalanan menuju kediamannya Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kuningan untuk dimakamkan.

Sardjono selain seorang dokter senior juga diketahui merupakan pemilik Rumah Sakit Juanda. Saat ini dr Sardjono juga tercatat sebagai ketua MBI Cirebon dan menjadi pembina Blackhourse Kuningan.

Kabar meninggalnya dr Sardjono juga mendapat ucapan belasungkawa dari sejumlah tokoh seperti Aa Gym dan Ketua PSSI M. Iriawan. Melalui pesan suara yang tersebar di grup WhatsApp, Aa Gym menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Sardjono.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal orang tua kita dokter senior Sardjono. Kami Aa Gym dan seluruh santri berbelasungkawa dan mendoakan almarhum," ucap Aa gym.

Hal yang sama juga disampaikan Ketum PSSI M. Iriawan. Melalui video yang beredar Ia menyampaikan duka cita yang mendalam.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun saya Ketum PSSI berduka cita atas meninggalnya sahabat saya dr Sardjono ketua MBI Cirebon dan pembina Blackhourse Kuningan, semoga khusnul khatimah," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

(mud/mud)