Catat! Ini Aktivitas yang Dilarang Selama PSBM di Kota Bogor

M Solihin - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 17:34 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Bima Arya (Foto: Pemkot Bogor)
Bogor -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK) hingga dua pekan ke depan, terhitung mulai Selasa (15/9/2020).

Pedestrian Kebun Raya dan Istana Bogor Dilarang

Yang berbeda pada fase ini, yakni pedestrian seputar Kebun Raya Bogor dan Istana Presiden disterilkan dari aktivitas warga, baik berolahraga maupun bersepeda.

"Pemerintah Kota memutuskan untuk mengantisipasi lonjakan kerumunan orang, kunjungan orang, jalur pedestrian SSA (sistem satu arah) untuk sementara tidak boleh digunakan untuk beraktivitas apapun, olah raga, lari, jogging, gowes, kecuali hanya sekedar untuk menunggu kendaraan atau akses ke ruang publik," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto usai gelar rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Bogor di Balaikota Bogor, Senin (14/9/2020) sore.

Seperti diketahui, jalur pedestrian yang memutari Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor menjadi lokasi favorit warga untuk berolah raga, baik untuk lari maupun bersepeda. Di lokasi ini juga kerap terjadi kerumunan orang.

Di setiap akhir pekan, pedestrian ini juga kerap ramai wisatawan dadakan yang ingin berinteraksi dengan rusa Istana Bogor.

"Karena (pedestrian SSA) ini salahsatu titik rawan, untuk menghindari kerumunan di pusat kota salah satunya, maka upaya kita menutup jalur pedestrian," kata Bima.

Selain itu, Pemkot Bogor juga menutup tempat-tempat olah raga yang dikelola pemerintah pada fase PSBMK ketiga ini. Bima meminta warga untuk beraktivitas dan berolah raga di lingkungannya masing-masing.

"Tempat-tempat olahraga lainnya yang dikelola pemerintah, itu tetap tidak diperbolehkan untuk beraktivitas disana," tegas Bima.

Simak video '7 Beda PSBB dengan PSBM dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 ':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2